Saturday, April 16, 2011

Quote Pilihan

Beberapa waktu lalu, saya baru saja membaca buku berjudul Notes From Qatar. Sebuah buku dari seorang mahasiswa Indonesia bernama Muhammad Assad, yang memperoleh biasiswa S2 di Qatar. Dari buku ini, banyak sekali saya temukan kata-kata penyemangat yang saya nilai ampuh untuk memotivasi diri kita.

"Bersyukur itu sangat powerful, karena merupakan kunci dari kebahagiaan sejati" 
Sampai saat ini, jujur saja saya masih sulit untuk menerapkannya. Saya masih sering mengeluh, dan bahkan merasa kurang beruntung dibandingkan dengan orang lain. Dalam kondisi yang sebenarnya sudah serba tercukupi seperti saat ini saya masih sering terjebak dalam kekhilafan untuk tidak mensyukuri seluruh nikmat yang saya dapatkan saat ini.

"Kita tidak sadar dengan apa yang kita miliki, tapi lebih sering menggunakan ego untuk menuruti apa yang kita inginkan"
Kata-kata ini berkaitan erat dengan kat-kata sebelumnya. Nafsu seringkali lebih dominan dalam diri saya. Nafsu seringkali membuat saya lupa dengan segala yang telah ada pada saya saat ini. Kata-kata ini akan sangat membantu kita untuk lebih keras lagi belajar bersyukur.

"Kerja keras adalah tugas fisik kita, kerja cerdas adalah tugas akal kita dan kerja ikhlas adalah tugas hati kita"
Kalau kata-kata yang satu ini, adalah impian saya. Menjadi mimpi bagi saya karena saya begitu mendambakan komposisi keadaan yang begitu seimbang seperti yang tergambar dari kata-kata itu.

"There is no growth in comfort zone and there is no comfort in growth zone"
Pada dasarnya kata ini mendorong kita untuk lebih berani dalam hal "berpetualang".  Berpetualang untuk bisa berkembang.

"Doa tanpa usaha adalah bohong, dan usaha tanpa doa adalah sombong"
 Tidak perlu dijabarkan lebih lanjut. Saya yakin teman-teman semua akan sangat mudah memahaminya.

Sekian sedikit sharing dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua.
wassalam...

2 comments:

  1. cieee...ngeblog barang saiki..hahhaaa
    sukses blog'e yo cah, mugo2 iso digawe buku ky wek'e assad,...amien..
    :D

    ReplyDelete