Thursday, June 18, 2015

Totti Masih Tetap Sama

http://ramadaris.deviantart.com/gallery/
Pada hari ini 13 tahun yang lalu, Korea Selatan berhasil memastikan diri melangkah ke babak perempat-final Piala Dunia 2002 usai mengalahkan Italia 2-1 lewat sistem golden goal. Di pertandingan itu, ada tiga lakon utama yang mencuri perhatian.

Pertama adalah Ahn-Jung Hwan dengan golden goal-nya, kedua adalah wasit Byron Moreno dengan kartu merah kontroversialnya dan ketiga adalah Francesco Totti yang menjadi pesakitan dari keputusan wasit.

Kini 13 tahun berselang, ketiga orang tersebut memiliki cerita yang berbeda. Ahn Jung Hwan telah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2011. Mungkin masih asik membina rumah tangganya bersama dengan mantan miss Korea 2001. Berbeda dengan wasit Byron Moreno. Pada tahun 2010 dia ditangkap di Bandara JFK karena terlibat penyelundupan narkoba. Dia sempat dipenjara 2 tahun sebelum dibebaskan pada 2012 yang lalu.

Bagaimana dengan Francesco Totti? Dia masih sama. Tetap menjadi simbol Roma. Tetap bermain stabil di usia senja. Masih tetap membuat tiap supporter Roma yang ke stadion tidak pernah lupa untuk membawa spanduk “No Totti No Party”. Dia masih tetap berusaha membawa "kota abadi" menaklukkan Italy.

No comments:

Post a Comment